Mengungkap Kekayaan Ilmu dan Pengetahuan

Senin, 09 Maret 2009

I am a WINNER


Kemengan yang ditunggu...!!

Tanggal 08 Maret 2009 adalah tanggal yang paling ditunggu oleh semua Atlit Taekwondo, dimana mereke akan bertemu satu sama lainnya untuk mengasah keahlian dan kematangan dalam teknik beladiri yang sekian lama mereka berlatih di Training Center (TC) di setiap Kecamatan Masing-masing. Ada 10 kecamatan yang mengikutsertakan dalam Cabang Olahraga (CABOR) Taekwon-do ini di Event Kejuraan PORKAB V Kab. Cianjur tahun 2009, di Event tersebut Taekwon-do adalah CABOR pertama ikut serta meramaikan PORKAB V ini dari hasil kerja keras PENGCAB TI Kabupaten Cianjur yang akhirnya CABOR Taekwon-do bisa mengisi kegiatan pada PORKAB V Kab. Cianjur tahun 2009 tersebut.

Popularitas Taekwondo membuat olahraga ini menjadi salah satu olahraga yang sering dipertandingkan, Setiap kali digelar, Taekwondo mampu menyedot penonton dalam jumlah banyak. di PORKAB V tersebut ada 10 Kontingen Kecamatan yang mengirimkan CABOR Taekwon-do antara lain Kecamatan Cianjur, Kecamatan Cipanas, Kecamatan Sukaresmi, Kecapamatan Pacet, Kecamatan Karangtengah, Kecamatan Mande, Kecamatan Cikalong Kulon, Kecamatan Ciranjang, Kecamatan Cilaku dan Kecamatan Warungkondang. Setiap kecamatan mengirimkan Atlit-atlitnya dari Devisi Putra dan Putri yang tiap kelasnya, kelas yang di ikuti antara lain : Kelas Fin, Fly, Bantam, Feader, Flight, Welter, Middle dan Heavy.

Dalam pertandingan amatir, biasanya terdiri dalam 3 ronde. Setiap rondenya berkisar satu setengah menit. Jeda dari setiap ronde cuman dikasih sekitar 30 detik. Dalam sebuah ronde, peserta dipagari peraturan bermain. Bila melanggar ada yang namanya potongan dan peringatan. Kalo peserta dapet peringatan dalam satu ronde, maka dikenakan potongan satu poin dari hasil serangan yang didapatkan.

to be continue...

Tidak ada komentar: