Mengungkap Kekayaan Ilmu dan Pengetahuan

Rabu, 13 Agustus 2008

Penjualan Ponsel Mencapai 156,4 jt Unit

Konsultan penelitian pasar, Gatrner memaparkan bahwa penjualan ponsel di seluruh duniameningkat cukup besar di catur wulan kedua tahun ini. Penjulan ponsel ini mencapai angka 156, 4 jt unit di seluruh dunia. Angka ini 35 persen lebih tinggi dibanding penjualan ponsel di catur wulan kedua tahun lalu.

Peningkatan yang sangat besar terjadi di wilayah Amerika Latin, khusunya di Brazil. Di Eropa barat, peningkatan ponsel dipacu oleh banyaknya penggunayang mengganti ponsel lama mereka dengan ponsel berlayar warna, memiliki fasilitas kamera ataupun yang lainnya.

Penjualan di Amerika Utasa terpacu oleh subsidi operator-operator besar pada peranti genggang berfitur canggih yang menarik para konsumen untuk meng-upgrade ponsel mereka. Untuk wilayah Pasifik sebenarnya penjualan ponsel menurun.

Untuk penjualan ponsel Nokia terjadi penurunan dari 35,6 persen di caturwulan 2 tahun lalu menjadi 29,7 persen. Sedangkan untuk produk Motorolla dan Samsung masaing-masing mengalami peningkatan penjualan 15,8 dari 12,1 persen.

Jumlah total penjualan tahun ini sudah mencapai 300 jt unit dan diharapkan naik hingga 620 jt unit di akhir tahun ini.



*BISKOM No.09 - thn.04

Tidak ada komentar: